Keuntungan Mengaktifkan Sinkronisasi Otomatis Di Android

Inilah keuntungan mengaktifkan sinkronisasi di handphone android ke akun Google.





Sebulan yang lalu saya pernah mengalami kasus hilangnya kontak nomor telepon teman di handphone android saya, dengan pengalaman yang saya alami disini saya akan memberi tahu kepada anda mungkin anda juga pernah mengalami hal seperti saya, hilangnya nomor kontak telepon secara tiba - tiba di handphone android  anda. Pengaruh ini mungkin terjadi karena adanya eror di handphone android kita atau kita lupa mem backup data terlebih dulu pada saat melakukan hard reset, anda tentunya tidak mau kalau nomor yang ada di kontak telepon hilang, apalagi nomor tersebut sangat penting. Yuk belajar bareng- bareng supaya kita tahu caranya. Pertama anda harus punya akun google yang nantinya akan di kaitkan di handphone android anda.
Bagi yang sudah punya akun Google silahkan melanjutkan dilangkah ke 2


Apa sih akun google itu?



Akun google adalah sebuah alamat email milik google. Sering disebut dengan Gmail.


Bagaimana cara mendaftar akun Gmail Mari dipelajari bareng-bareng lagi ya


?PERTAMA
Silakan anda masuk di situs Gmail kunjungi Daftar Gmail silahkan isi data formulir anda dan ikuti petunjuk selanjutnya dari Gmail sampai proses pendaftran selesai, prosesnya gak lama ko paling 5 menit dan akhirnya anda sudah punya akun Gmail.


?KEDUA
Silahkan anda sign in di handphone android anda masuk ke pengaturan pilih akun selanjutnya pilih google masukan alamat email Gmail yang tadi anda buat berserta pasword nya silahkan klik sign in dan  tunggu proses sign in berhasil.

Lihat Gambar


?KETIGA
Langkah selanjutnya silahkan anda masuk ke pengaturan lalu aktifkan sinkronisasi otomatis di handphone android anda, penggunaan sinkronisasi ini supaya data dari handphone android sobat akan tersimpan di akun Google tadi yang anda buat. 


Lihat Gambar


Jadi sekarang anda tidak usah khawatir lagi mengenai kontak telepon yang tiba - tiba hilang di handphone android anda karena akun Google akan menduplikat data anda didalam nya. Hal ini juga bisa mengamankan data anda jika suatu saat lupa melakukan hard reset tanpa backup data terlebih dahulu pada handphone android anda.



NOTE  Proses ini membutuhkan koneksi data internet untuk menyimpan duplikat data di handphone android ke akun Google anda.