Ceo Steve Ballmer akan segera pensiun dari Microsoft

Microsoft baru saja mengumumkan bahwa Steve Ballmer akan segera meletakkan jabatannya dan pensiun sebagai CEO Microsoft dalam 12 bulan kedepan. Ballmer akan tetap menjabat sebagai CEO sampai Microsoft mendapatkan penggantinya.


Perjalanan karir Ballmer selama menjabat sebagai CEO (menggantikan Bill Gates di tahun 2000) terbilang naik turun. Beberapa produk yg diluncurkan mengalami kegagalan saat ia menjabat; contohnya adalah Vista, Kin, Zune, dan Windows Phone. Namun ada juga produk yang terbilang sukses seperti Windows XP, Win 7, Xbox dan Office.


Selama Steve Ballmer memimpin, posisi Microsoft sebagai raksasa teknologi mengalami penurunan dimana saham Microsoft terus menurun selama 10 tahun terakhir sedangkan para pesaingnya seperti Google, Apple, dan Amazon meningkat.


Uniknya, meskipun belum diketahui siapa yang akan menggantikannya, namun berita pensiunnya Steve Ballmer dari CEO Microsoft ternyata sangat disambut positif oleh bursa saham Amerika yg ditandai dengan kenaikan saham Microsoft lebih dari 8%.