Ini Solusinya ? Template Bung Frangki Mengalami pesan Eror HTML Pada Saat Di Upload

Artikel kali ini membahas tentang template blogger Bung Frangki, yang pada saat di upload mengalami error dengan pesan sebagai berikut

"Kami tidak dapat menyimpan tema anda. Tema anda tidak dapat di uraikan karena tema tidak terbentuk dengan baik. Pastikan semua elemen XML ditutup dengan benar. Pesan error XML content is not allowed in prolog"


Template blog ini Mungkin dibuat beda dari template yang lain, akhirnya kita menanyakan pada pembuat template dengan alasan eror pada saat di upload.
"Kata beliau kalau mau menggunakan template tersebut harus di copy dulu semua elemen HTML yang berada di dalam bentuk file xml tersebut."
Nanti pastekan di edit HTML blogger cara ini tidak bisa menggunakan handphone karena di handpone tidak stabil, kita harus menggunakan PC atau Komputer dan saya coba ternyata berhasil.

Tapi saya akan kasih tips agar template tersebut bisa di upload dengan menggunakan handpone, tanpa harus copy semua isi file xml dan paste di edit HTML, ini sangat bermanfaat bagi para blogger.

Cara upload file template bung frangki lewat handphone tanpa copas edit HTML blogger

  • Persiapkan alat buat edit file template xml cari di playstore namanya aplikasi jota text editor. Aplikasi ini bisa menampung sampe beberapa MB ukuran file text jadi stabil di handphone tidak terasa ngelag. Atau aplikasi lain juga bisa yang biasa anda gunakan buat edit file xml.
  • Setelah itu edit file template xml tadi mengunakan aplikasi jota text editor. gulir sampe bawah atau paling akhir penutup template biasanya dengan kode </body> dan di akhiri dengan kode </HTML>. Bila di akhir penutup template cuma ada kode </HTML> tidak ada kode </body> nah itu yang menyebabkan template bung frangki eror pada saat di upload.
  • Cari menggunakan search di aplikasi jota text editor masukan kode </body> atau kalau di template bung frangki seperti ini  &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;
  • Jika sudah ketemu anda pindahkan kode </body> tadi tepat di atas kode </HTML> kode penutup template paling akhir.
  • Silahkan save template dan coba upload menggunakan handpone, semoga berhasil.

Demikian tips cara upload template bung frangki yang mengalami eror html.