Cara Root Android dengan Mudah tanpa PC


  Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan root, mungkin sudah ada sebagian dari kita yang tahu dan cara me-root android.


  Root adalah system account yang memiliki kekuasaan penuh untuk mengakses maupun mengeksekusi semua file, command, system pada linux. Yang artinya kita bisa sesuka hati mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada dalam sistem handphone.


  Manfaat dari root sangatlah banyak, kita dapat mengedit bahkan mengubah system di android sesukanya, seperti mengubah tampilan system ui, mengubah ikon pada tampilan menu, menghapus aplikasi bawaan handphone yang tidak berguna, bahkan bisa menambah memori internal handphone ataupun mengakali kapasitas RAM android.

Root menyebabkan hilangnya Garansi handphone android, saya menyarankan me-root android setelah habis masa garansinya, namun jika anda masih ingin me-root handphone android anda juga tidak masalah, berikut adalah cara untuk me-root android tanpa pc dan aplikasinya:



Root android mudah menggunakan Framaroot

1. Pastikan anda tidak lupa untuk menyiapkan kopi serta cemilannya sobat coffedroids. Hehe

2. Download aplikasi framarootnya disini jika sudah ter download, silahkan banting andro anda, eh salah haha, maksudnya langsung ke cara selanjutnya.

3. Instal aplikasi framarootnya hasil download tadi. Jika muncul textbox 'sumber tak dikenal', langsung masuk ke pengaturan android >  keamanan > ceklist/centang sumber tidak dikenal.

4. Setelah selesai terinstal, kini saatnya untuk memulai membuka framaroot,

5. Pilih mode execute Barahir hingga muncul seperti dibawah ini

6. Lalu restart handphone anda

Jika di menu android anda ada aplikasi super su, berarti android anda berhasil ter root. 

   Itulah cara mudah untuk root android tanpa pc, mungkin hanya itu yang bisa saya bagikan, terima kasih.


Credit : Terima kasih pada forum xda.