Cara Membedakan Samsung Galaxy S6 Asli Dan Replika

Produk smartphone samsung banyak diminati dikalangan pengguna smartphone. Dengan melihat spesifikasi yang bagus dan juga kualitas sudah tidak diherankan lagi. Dengan seiringnya produk samsung yang meledak dipasaran banyak sekali pihak pihak lain yang meniru dari smartphone samsung dengan membuat persis seperti tampilan original nya. Seperti Samsung Galaxy S6, produk keluaran samsung ini ada juga pihak lain yang meniru dengan membuat persis tampilan aslinya lalu bagaimana membedakan nya, mari kita perhatikan sama- sama dengan baik lihat di gambar

Lihat cara untuk membedakannya


Dari segi tampilan terlihat sama, namun jika di amati, kita dapat melihat perbedaan antara kualitas layar yang digunakan pada keduanya. Samsung Galaxy S6 asli Dilengkapi dengan layar Super AMOLED 5.1� Quad HD (2560 x 1440), Samsung Galaxy S6 memberikan pengalaman visual yang begitu tajam, dan layar adaptifnya menampilkan kecerahan tak terkalahkan baik didalam atau luar ruangan. Peningkatan tingkat kecerahan dan kepadatan piksel, memungkinkan untuk mengambil gambar yang luar biasa di mana pun sobat berada. Layar ini memiliki teknologi anti-aliasing yang lebih baik, cara melihatnya adalah dengan mengamati sudut sebuah objek yang memiliki radius sudut (sudut yang agak membulat) seperti pada icon yang tampil di layar. Semakin tinggi resolusi dan kualitas layar, maka matriks-matriks atau bintik-bintik piksel sebuah layar akan semakin tidak terlihat (lembut) dan pada layar kualitas rendah (Samsung Galaxy S6 palsu) bintik-bintik piksel terlihat lebih nyata (kasar)


Kita bisa membedakan lagi dengan melihat tampilan belakang (back cover) untuk Samsung Galaxy S6 asli terbuat dari bahan kaca yang anti banting dan goresan sedangkan untuk Samsung S6 Kw material hanya terbuat dari bahan plastik. Dari segi tampilan LED flash juga sangat berbeda kalau yang asli berwarna agak putih sedangkan Samsung Galaxy S6 palsu cenderung warna kuning.


Membedakan dari Dus Book mungkin sekilas terlihat sama tapi ada perbedaan kecil yang sobat bisa lihat kalau Samsung Galaxy S6 asli memperlihatkan keterangan handset secara detail mulai dari kapasitas memori, nomer seri, warna dan baercode lainnya. Namun untuk Samsung Galaxy S6 palsu hanya memperlihatkan sedikit keterangan.

Membedakan dari kapasitas RAM
Samsung Galaxy S6 asli menggunakan RAM dengan memory sebesar 3GB. Memori ini biasanya terdeteksi sebagai usage memory yang kapasitasnya mendekati angka tersebut dan tertera pada hardware info dengan jelas. Sementara untuk Samsung Galaxy S6 palsu RAM yang digunakan tidak sampai 1 GB dan pada contoh ini RAM yang digunakan hanya 512MB atau setengah GB.

Demikian cara membedakan Samsung Galaxy S6 asli dan palsu silahkan sobat perhatikan sebelum membeli.