Cara Mengatasi Samsung Galaxy V Plus Bootloop

Samsung Galaxy V SM-G318 bootloop (mentok di logo) biasanya ini adalah ciri dari sebagian kecil handphone yang eror. Penyebab bootloop ini biasanya para pengguna android banyak instal Aplikasi atau Game. Sehingga menumpuknya cache dalam handphone android tersebut dan mengurangi penggunaan Ram dan Memori Internal sehingga menjadi limit. Menyebabkan android menjadi tidak stabil dan eror.
Ini adalah cara yang umum saja sebelum ke tahap Flashing.

Ada dua cara hard reset pada Samsung Galaxy V SM-G318

  1. pertama melakukan Hard Reset android melalui menu settingan handphone.
  2. Kedua melalui tombol Recovery Mode.


Cara Hard Reset melalui menu setting Handphone

Factory Reset di Samsung Galaxy V SM-G318 dapat dilakukan dengan cara masuk ke Menu Aplikasi> Pengaturan> Cadangankan dan reset > Reset data pabrik > Terakhir pilih Reset perangkat.

Karena handphone Samsung Galaxy V ini sudah bootloop dan tidak bisa masuk ke menu layar utama android. Maka disini saya akan menggunakan cara hard reset dengan melalui tombol Recovery Mode.

Sebelum ketahap bawah silahkan copot terlebih dulu sim card dan kartu Sd di Samsung Galaxy V anda, karena proses ini akan menghapus semua data pada Samsung Galaxy V.

Cara Hard Reset menggunakan Recovery Mode

  1. Pastikan daya baterai Samsung Galaxy V SM-G318 masih mencukupi min 50% Matikan Samsung Galaxy V SM-G318 anda terlebih dulu.
  2.  Tekan dan tahan Tombol Volume Up + Home + Tombol Power secara bersamaan sampai masuk ke Android systeam recovery. (Untuk navigasi gunakan tombol Volume dan Untuk konfirmasi atau Select gunakan tombol Power). Selanjutnya pilih Wipe data / factory reset. tekan tombol power untuk konfirmasi.
  3. Selanjutnya arahkan ke Yes -- delete all user data dan konfirmasi menggunakan tombol power.
  4. Terakhir pilih reboot system now dan tunggu sampai nyala lagi.

Tunggu proses wifing data di Samsung Galaxy V SM-G318 sampai selesai. Semoga Samsung Galaxy V SM-G318 anda sembuh dari Bootloop.