Cara Mengoptimalkan Ram Di Smartphone Tanpa Aplikasi

RAM dalam bahasa teknologi Gadget berarti Random Access Memory fungsi Ram ini sebagai tempat penyimpanan data aplikasi secara otomatis, ketika Ram pada smartphone berkurang maka smarthone bisa menjadi lemot.
Misalnya pada smartphone anda kapasitas Ram yang tersedia 1GB setelah anda menginstal aplikasi kapasitas Ram jadi berkurang ini menyebabkan smartphone menjadi tidak stabil (lemot)





Mungkin anda pernah mengalami ketika smartphone anda banyak menggunakan aplikasi seperti Game Dan Aplikasi Jejaringan Sosial. Pasti handphone anda akan terasa lemot sekali. Itulah pengurangan dari Ram sehingga membuat ruang penyimpanan pada smartphone semakin berkurang. Baca Juga Pengertian Ram Dan Fungsinya


Disini saya akan memberikan sedikit Tips untuk melegakan Ram pada Smartphone anda tanpa mengunakan bantuan Aplikasi. Cara ini secara manual dan bisa anda terapkan pada smartphone masing- masing.


Cara yang harus anda lakukan untuk mengoptimalkan kinerja Ram


?Silahkan anda masuk pada menu Setting di smartphone anda dan pilih Aplikasi cari aplikasi yang sering anda gunakan dan hapus cache pada aplikasi itu. Ingat cuma hapus cache saja ya jangan hapus datanya, nanti semua data anda pada aplikasi akan ikut terhapus.


Lihat Gambar


?Jangan menginstal banyak aplikasi Game dll, gunakan aplikasi yang perlu - perlu saja karena semakin banyak aplikasi yang di instal semakin banyak memakan Ram.


?Menghapus cache pada cara kedua dengan masuk pada menu setting pada smartphone anda lalu pilih Penyimpanan dan pilih Data dalam cache silahkan anda hapus


Lihat Gambar


Dengan cara ini smartphone anda akan terasa enteng kembali ketika sebelumnya lemot, selamat mencoba untuk menerapkan.