Rahasia Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Si Pengirim



Pengguna aplikasi pesan instan WhatsApp pasti sudah paham, tanda centang hitam di samping pesan berarti pesan tersebut telah terkirim, centang dua hitam sudah diterima, dan dua centang biru berarti pesan sudah dibaca.
Namun ada kalanya si penerima tidak ingin pengirim tahu saat pesannya sudah dibaca, dengan alasan masing-masing tentunya. Baca juga Membaca Pesan WhatsApp Dari Teman Tanpa Ketahuan

Bagi Anda yang termasuk dalam golongan demikian bisa mengikuti tips berikut ini, tentang bagaimana membaca pesan di WhatsApp tanpa harus membuat dua tanda centang hitam menjadi biru.
WhatsApp memang menyediakan fitur untuk menonaktifkan tanda centang biru (read-receipt) dalam Menu, namun setting ini berlaku dua arah.
Jika diaktifkan, maka pengguna pun tidak bisa melihat apakah pesannya sudah dibaca atau belum. Nah mari di perhatikan tips nya


Cara menghilangkan fitur centang biru pada WhatsApp


Pertama anda buka aplikasi WhatsApp setelah itu anda melihat tiga titik di bagian atas kanan, lalu anda sentuh sebentar nanti akan muncul pilihan menu lalu anda pilih Setelan.


Selanjutnya anda beralih ke Akun dan pilih Privasi di bagian menu paling bawah anda non-aktifkan untuk "laporan dibaca" dengan menghilangkan tanda cetangnya.


Dengan demikian fitur centang biru WhatsApp sudah dihilangkan. Kini jika anda membaca pesan dari pengirim, si pengirim tidak akan melihat centang biru pada pesan yang sudah dikirim nya, sehingga dia tidak tau si penerima pesan sudah membaca pesannya.


Perlu di ingat tips ini hanya berlaku untuk pesan pribadi saja. Read-receipt pesan percakapan dalam grup akan selalu aktif