Cara Upgrade Kartu Telkomsel Ke 4G Tanpa Ke GraPARI



Jika anda mempunyai kartu sim lama seperti kartu As , Simpati, Simpati loop yang masih menggunakan jaringan 3G dan anda ingin upgrade ke 4G, disini saya kasih tutorial cara upgrade sendiri tanpa harus datang ke GraPARI.

Pertama: Melalui kartu lama yang akan di upgrade

1. Hubungi *888*46#

2. Pilih 1. Dapatkan Token/PIN.

3. Masukkan nomor kartu perdana Upgrade 4G Telkomsel yang akan digunakan untuk upgrade.

4. Jika nomor sudah benar, pilih 1. Ya untuk mengonfirmasi nomor kartu perdana Upgrade 4G Telkomsel yang tadi kita masukkan.

5. Tunggu beberapa saat hingga ada SMS masuk berisi Token/PIN.

6. Simpan atau catat Token/PIN tersebut.

Kedua: Melalui kartu perdana Upgrade 4G Telkomsel

1. Pasang kartu perdana Upgrade 4G Telkomsel ke hp.

2. Registrasikan kartu perdana Upgrade 4G Telkomsel melalui 4444 terlebih dahulu. Supaya lebih mudah sebaiknya minta bntuan si penjual karena akan diminta kode outlet saat registrasi.

3. Setelah registrasi kartu berhasil, hubungi *888 *46#

4. Pilih 2. Upgrade ke Kartu 4G

5. Akan ada info yang menjelaskan bahwa nomor beserta pulsa, kuota dan data yang berada dalam kartu 4G akan hangus/dinonaktifkan (karena diganti dengan nomor, pulsa, kuota dan data dari kartu lama). Jika setuju pilih 1. Ya untuk melanjutkan proses upgrade.

6. Setelah itu masukkan nomor lama yang akan di-upgrade.

7. Masukkan Token/PIN yang tadi diperoleh melalui SMS pada langkah pertama.

8. Konfirmasi kebenaran Token/PIN dan nomor hp lama untuk melakukan upgrade 4G dengan memilih 1.Ya.

9. Proses migrasi nomor akan berjalan maksimal 15 menit. Jangan matikan kartu upgrade 4G Telkomsel selama menunggu hingga mendapat SMS pemberitahuan proses migrasi berhasil.

Proses upgrade ini boleh dilakukan dengan menggunakan 1 hp atau 2 hp. Sebelum melakukan upgrade 4G Telkomsel secara mandiri sebaiknya jangan mengisi pulsa ke kartu perdana upgrade 4G yang akan digunakan. Sebab nantinya semua yang ada dalam kartu perdana upgrade 4G (kecuali pulsa perdana yang 3.000) akan hangus dan digantikan dengan nomor yang sama dari kartu lama beserta pulsa, masa aktif, paket internet, paket telepon, paket SMS dan paket dasarnya.

Untuk promo paket internet murah yang hanya ada pada nomor-nomor tertentu juga ikut berpindah. Misal paket internet murah Telkomsel 10 ribu untuk 800 MB + 500 menit telepon + 1.000 SMS, 20 ribu untuk 3GB, 50 ribu untuk 8 GB. Setelah upgrade dari kartu 3G ke USIM 4G Telkomsel berhasil kita masih bisa membeli paket internet murah Telkomsel tersebut.

jika sudah lebih dari 15 menit belum ada SMS pemberitahuan berhasil, coba matikan kartu upgrade 4G beberapa saat kemudian aktifkan kembali. Jika masih ada kendala sebaiknya hubungi GraPARI Telkomsel terdekat di kota Anda.